Sabtu, 16 Mei 2009

NU SMART PROGRAM

Nu Smart Class For Job Seeker
Proses penciptaan kerja melalui pendidikan dan pelatihan yang terarah agar menjadi tenaga kerja yang relialibel dan kapabel.
 Tujuan :
 Membekali calon tenaga kerja SKA [ Skill Knowledge Ability ] yang lebih baik saat memasuki dunia kerja
 Bentuk :
 Pendidikan secara teori selama 2 bulan oleh Akademisi/Pakar
 Motivasi oleh Motivator/Konsultan
 Pratek selama 3 bulan
 Sistim :
 Tatap Muka
 3 x Seminggu
 2 jam sekali pertemuan
 Waktu Belajar
 Pagi
 Siang
 Sore
 Malam
 Ujian Teori dan Pratek
 Waktunya diusulkan oleh Class Guide
 Metode:
 Diskusi
 Mendiskusikan materi/modul yang telah diterima peserta sebelum kelas dimulai.
 Latihan
 Latihan dilakukan dalam betuk tes tertulis dan pratek
 Ujian
 Ujian dalam bentuk tertulis
 Magang
 Magang dalam bentuk pratek lapangan di perusahaan yang direkomendasikan penyelenggara program
 Sumber Materi :
 Modul
 Modul disediakan oleh penyelenggara yang telah diramu dan disejujui dengan Class Guide
 Referensi
 Majalah
 Buku
 Magang
 Magang dalam bentuk pratek lapangan di perusahaan yang direkomendasikan penyelenggara program
 Penilaian:
 Kehadiran
 Peserta wajib menghadiri semua pertemuan
 Peserta yang datang terlambat, tidak dibenarkan masuk. Untuk menghindari ketinggalan materi wajib melapor pada petugas Adminitrasi dan membayar biaya Adminitrasi tambahan yang nominalnya ditentukan penyelenggara.
 Peserta yang hadir dilarang keras memberikan materi atau hasil diskusi kepada peserta yng terlambat.
 Peserta yang berhalang hadir lebih dari 2 x terpaksa tidak boleh mengikuti kelasnya pada periode tersebut. Dan peserta tersebut dipindahkan ke kelas diperiode lain.
 Latihan/Tugas
 Peserta wajib menikuti latihan dan mengerjakan tugas yang diberikn Class Guide
 Ujian
 Pasca ujian, peserta wajib mematuhi peraturan yang ditetapkan
 Penilaian Hasil Ujian:
 Smart : 3,51 – 4,00
 Good : 2,76 – 3,50
 Standar : 2,00 - 2,75
 Sasaran :
 Tamatan S1/D3/SLTA
 Target:
 Melahirkan Tenaga Kerja yang Profesional yang Cerdas, Profesional dan Beretika
 Jumlah Pertemuan:
 22 X Pertemuan dengan Kurikulum Utama
 22 X Pertemuan dengan Kurikulum Tambahan
 44 X Pertemuan dengan Praktisi
 8 X dengan Pakar/Konsultan/Motivator
 Diskusi dengan Pakar/Konsultan/Motivator/Praktisi
 Magang selama 3 bulan

 Pokok Bahasan :
 Teori dan Perkembangan terbaru

 Relefansi lulusan dengan kebutuhan kerja/ Kompetisi Lulusan program :
 Relation Officer, Marketing Funding, Marketing Executive, Sales Executive, Account Executive, Marketing Sales, Sales & Promo, Sales Counter, Telemarketing dan Marketing Communication
 Customer Service, Telemarketing, Public Relation dan CRM

 Jenjang Karir :
 Corporate Secrretary
 CEO : Chief Executive Officer
 CCC : Chief Corporate Communication
 CMO : Chief Marketing Officer
 CFO : Chief Finance Officer

 Peluang lain :
 Pengusaha/Buinessman
 Konsultan Ahli
 Kolomnis
 Syarat Adminitras i:
 Minimal tamatan SLTA sederajat
 Belum menikah
 Melampirkan berkas lengkap untuk lamaran sebanyak 5(lima) rangkap
 Surat Keterangan dari kepolisian
 Surat Keterangan dari Rumah Sakit/Puskesmas
 Minimal berusia 18 tahun/ telah menamatkan pendidikan minimal SLTA sederajat
 Membayar biaya adminitrasi
 Mengikuti Tes dan Wawancara
 Bersedia mematuhi semua ketentuan yang ditetapkan pengelola program
 Menandatangani surat kontrak kerja

 Biaya Adminitrasi:
NO Biaya Adminitrasi MARKETING CS PR
Pendaftaran Rp 100.000,- Rp 100.000,- Rp 100.000,-
Tes Rp 100.0000,- Rp 100.0000,- Rp 100.000,-
Biaya Pangkal Rp 1.500.000,- Rp 1.500.000,- Rp 1.500.000,-
Biaya Bulanan [ 5 bulan ] Rp 250.0000,-
Rp 250.0000,-
Rp 250.0000,-
Jumlah Rp 2.950.000,- Rp 2.950.000,- Rp 2.950.000,-
Biaya Bulanan [ 17 bulan ] Rp 100.000,-
Rp 100.000,-
Rp 100.000,-

Jumlah Rp 3.400.000,- Rp 3.400.000,- Rp 3.400.000,-
Biaya Lunas didepan Rp 2.700.000,- Rp 2.700.000,- Rp 2.700.000,-

 Fasilitas:
 Modul, Peralatan Belajar, Area Parkir, Musholla, Kostum, Kartu Peserta, Kartu Anggota Komunitas Asosiasi Profesional, Rekening Bank,NPWP pribadi,Web Blog pribadi, Rekening Bank, Asuransi dan lain-lain.
 Keunggulan:
 Lokasi Strategis, Instruktur/Class Guide tamatan dalam dan luar negeri, Konsultasi dengan Pakar Akademisi terkemuka serta Konsultan Ahli dari kelas lokal sampai Asia. Magang dan Penempatan Kerja Lansung
 Materi :
Marketing
No Utama Pendukung
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11 Mengenal Ruang Lingkup Marketing
Mengenal Ruang Lingkup Konsumen
Marketing For Business
Pasar
Marketing Management
Jenis-jenis Marketing [ ex : M promo, M PR & M sales ]
Strategy Marketing
SWOT analyst
Jurus-jurus marketing
Tekhnik mempertahankan pelanggan
Marketing Plan
Bahasa Inggris
Komputer



Customer Service
No Utama Pendukung
1
2
3
4
5
6
7
8
9 Mengenal Ruang Lingkup PR dan Marketing
Mengenal Ruang Lingkup Konsumen
Teknik Menghadapi Konsumen
Teknik Menerima Telpon
Etika Bersikap
Etika Berbicara
Etika Berpakaian [ Berpenampilan ]
Telemarketing
Teknik Memberikan Pelayanan Yang Memuaskan [ Excellent Service ] Bahasa Inggris
Komputer



Public Relation

No Utama Pendukung
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11 Mengenal Ruang Lingkup Public Relation
Mengenal Ruang Lingkup Konsumen
PR For Business
PR For Governance
PR For Independent Organization
Press Conference
Press Release
Media Watch
News’ Clipping
Public & Public Opinion
PR’s Strategic Planning Bahasa Inggris
Komputer